Sukses

Datangi Sidang Ahok, Munarman Tolak Bicara Kasus Dugaan Makar

Munarman mengaku cuma ingin meninjau aksi beberapa ormas di sidang ketujuh Ahok.

Liputan6.com, Jakarta - Juru bicara Front Pembela Islam (FPI) Munarman mendatangi lokasi sidang kasus dugaan penistaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, di depan gedung auditorium Kementerian Pertanian (Kementan), Ragunan, Jakarta Selatan.

Munarman tidak mau berkomentar soal penundaan pemeriksaannya sebagai saksi untuk tersangka kasus dugaan makar Sri Bintang Pamungkas, yang semula dijadwalkan hari ini.

"Sudahlah saya enggak mau komentar. Sekarang saya enggak komentar aja situasi sudah seperti ini. Sudahlah," ujar Munarman, Jakarta, Selasa (24/1/2017).

Dia menyatakan hanya ingin meninjau aksi beberapa ormas di sidang ketujuh Ahok.

Penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya batal memeriksa Munarman dan Ketua GNPF MUI Bachtiar Nasir. Sedianya, dua tokoh ormas itu bakal diperiksa sebagai saksi terkait kasus dugaan makar untuk tersangka Sri Bintang Pamungkas atau SBP.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, pemeriksaan ditunda hingga Rabu, 1 Februari 2017. Di tanggal itu, polisi sekaligus memanggil pemimpin FPI Rizieq Shihab untuk diperiksa sebagai saksi dalam kasus yang sama.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.