Sukses

Jalan RM Harsono Jakarta Selatan Ditutup karena Ada Sidang Ahok

Kedua kubu di sidang Ahok terus mendatangi gedung Kementerian Pertanian dan menyampaikan orasinya.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi memperketat pengamanan sidang ketujuh kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di gedung Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan. Mereka menutup semua akses jalan yang ada, termasuk jalur yang dipakai warga.

"Hasil evaluasi pengamanan kemarin, jadi semua jalur ditutup," ujar seorang polisi di Gedung Kementan, Jalan Harsono, Jakarta Selatan, Selasa (24/1/2017).

Sementara itu, jalur menuju Ragunan lewat jalan Cilandak dan Kebagusan Raya terpantau padat, dengan waktu tempuh 40 menit lebih. Terutama, saat melewati kawasan Cilandak KKO menuju Ragunan, begitu juga dengan jalur kecil lainnya.

"Susah untuk mencapai pengadilan, saya harus muter jauh, apalagi enggak bawa motor," ujar Irsan (44) yang ingin menyelesaikan urusannya di Pengadilan Agama Negeri Jakarta Selatan.

Dari pantauan Liputan6.com, kedua kubu sidang Ahok terus mendatangi gedung Kementerian Pertanian dan menyampaikan orasinya.

Kubu pro Ahok menyerukan pembelaannya untuk sang gubernur nonaktif DKI Jakarta itu dan berharap Ahok dibebaskan. Sebaliknya, kubu kontra Ahok menginginkan Ahok dipenjara.

Pengadilan Negeri Jakarta Utara menggelar lanjutan sidang Ahok di gedung Kementerian Pertanian. Ada lima saksi dari jaksa penuntut umum yang akan memberikan keterangannya hari ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini