Sukses

Malam Ini, Pengumuman Pemenang Jakarnaval

Pengumuman pemenang pawai mobil hias dengan rute Balaikota Jakarta hingga Bundaran Hotel Indonesia akan diumumkan dalam acara Panggung Monas. Acara ini berlangsung dalam rangka memperingati HUT ke-483 Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta: Perayaan Hari Ulang Tahun ke-483 Kota Jakarta masih berlangsung, di antaranya dengan gelaran pawai mobil hias bertajuk Jakarnaval atau Jakarta Karnaval, Ahad (27/6). Parade ini menampilkan sekitar 30 mobil hias serta 2.000 penari yang menampilkan keanekaragaman budaya Nusantara.

Beberapa kesenian yang turut ambil bagian, di antaranya parade budaya Betawi yang diwakili ondel-ondel dan tari Kembang Kelapa. Ada pula tari Jaipong dari Jawa Barat, tari tor-tor dari Sumatra Utara, hingga atraksi Reog Ponorogo [baca: Nyok, Rame-rame ke Jakarnaval!].

Setiap peserta menampilkan aksi maksimal karena pawai ini memang dikompetisikan. Dan pemenangnya akan diumumkan dalam acara Panggung Monas yang dilangsungkan malam nanti di Silang Monas. Selain pengumuman juara, ribuan warga Jakarta bakal dihibur dengan pentas musik.(OMI/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini