Sukses

Khofifah dan Hasyim Muzadi Bertemu di Malang Bahas Kondisi Bangsa

Hasyim Muzadi meminta NU dibenahi terkait banyaknya faksi di dalam ormas Islam tersebut.

Liputan6.com, Malang - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa menemui KH Hasyim Muzadi di kediaman mantan Ketua Umum PBNU itu, di kompleks Kusuma Pinus, Malang, Jawa Timur.

Pertemuan berlangsung akrab, yang diawali dengan menyantap es kopyor. Mengenakan sarung, kemeja putih dengan sorban dan peci putih, kondisi Hasyim terlihat sehat.

Pertemuan yang juga diikuti Pemimpin Pondok Pesantren Bahrul Maghfiroh KH Lukman Al Karim itu membahas banyak hal terkait kondisi bangsa saat ini. Termasuk soal Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan aksi sejumlah ormas yang dinilai melawan bangsa sendiri.

Hasyim Muzadi juga menyinggung kondisi ormas Nahdlatul Ulama (NU) saat ini, yang disebutnya harus dibenahi karena banyak fiksi-fiksi didalamnya.

"NU yang hari ini harus dibenahi karena di dalamnya banyak fiksi-fiksi," ujar Hasyim Muzadi, Senin 23 Januari 2017.

Pada pertemuan tersebut, Hasyim Muzadi juga mengungkapkan kekhawatirannya terkait kemungkinan ada skenario bangsa asing yang sengaja menciiptakan kondisi tidak aman untuk menghancurkan bangsa Indonesia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini