Sukses

Rayakan Ultah ke-70, Mega Ungkap Alasan Pilih Ahok Maju Pilkada

Ahok menerima buku setelah Mega memberikan Giant Book itu kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mendapat buku dari Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri. Dalam acara perayaan ulang tahun ke-70 itu, Mega mengungkapkan alasan dirinya memilih Ahok.

Setelah menerima buku berjudul 'Bukan Media Darling Biasa' yang ditulis 23 wartawan, Megawati memanggil beberapa tokoh untuk naik ke panggung. Ahok merupakan satu di antara lima tokoh yang dipanggil Mega.

Ahok menerima buku setelah Megawati memberikan Giant Book itu kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Sebelum memberikan buku kepada Ahok, Mega tersenyum sambil mengangkat salam dua jari ke arah hadirin.

Para tamu undangan yang hadir pun berteriak sejak Ahok naik panggung. Sambutan tepuk tangan meriah kembali terdengar, saat Megawati menunjukkan salam dua jari.

Usai memberikan buku, Ketua Umum PDIP itu pun mengungkapkan alasan memilih Ahok sebagai calon gubernur DKI Jakarta dari PDIP.

Megawati mengatakan, banyak pihak yang mempertanyakan keputusan tersebut. Tapi Mega punya alasan sendiri kenapa tak mengubah pilihan.

"Saya sampai mengatakan, itu adalah nurani saya," ujar Megawati di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Senin malam, (23/1/2017).

Bagi Megawati mudah saja menjatuhkan pilihan kepada Ahok. Suami Veronica Tan itu merupakan sosok yang  bisa memimpin. "Dan saya tetap mendukung dia," Mega menegaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini