Sukses

Bayi Cantik Ini Dibuang dalam Tas di SPBU Kota Tangsel

Bayi berjenis kelamin perempuan itu memiliki berat 2,3 kg dan panjang 48 cm.

Liputan6.com, Jakarta Bayi perempuan yang diperkirakan berusia satu hari, ditemukan warga di dalam tas sekitar SPBU Pondok Villa Regency, Pondok Kacang Timur, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) hari ini. Bayi tersebut ditemukan warga yang lewat lantaran mendengar tangisan bayi.

Seorang warga bernama Dina yang tengah melintas di SPBU tersebut, mengaku tersentak mendengar lengkingan tangisan bayi tersebut. Dia pun mencoba mencari tahu sumber tangisan bayi tersebut.

Langkah Dina terhenti saat melihat tas yang berada di belakang SPBU itu bergerak, seperti ada benda hidup di dalamnya. Dina memberanikan diri membuka tas yang ternyata berisikan bayi perempuan lengkap dengan ari-arinya.

"Temuan itu langsung saya laporkan ke petugas SPBU dan warga. Mereka meneruskannya ke Polsek Pondok Aren," kata perempuan 23 tahun itu, Tangsel, Banten, Senin (23/1/2017).

Sementara, Kapolsek Pondok Aren Komisaris Polisi Indra Ranudikarta membenarkan penemuan bayi tersebut. "Ada penemuan bayi, diduga bayi ini terbuang," ujar dia.

Bayi berjenis kelamin perempuan itu memiliki berat 2,3 kg dan panjang 48 cm. "Saat ditemukan bayi ini ditaruh di dalam tas warna hitam motif hijau. Tas tersebut dalam keadaan sedikit terbuka," tutur Indra.

Polisi masih mencari tahu siapa orang yang tega membuang bayi mungil tersebut. Polisi juga tengah memeriksa penduduk di sekitar lokasi penemuan, dan mengimbau segera melaporkan apabila mengetahui mengenai bayi perempuan itu.

"Kami segera memberi pertolongan dan membawanya ke Puskesmas Pondok Aren," Indra manandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini