Sukses

Jokowi dan Ahok Dapat Buku Megawati 'Bukan Media Darling Biasa'

Para wartawan yang menulis buku Megawati sempat menyebut Presiden ke-5 RI itu sosok yang sombong.

Liputan6.com, Jakarta - Ulang tahun ke-70 Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri dirayakan dengan pagelaran seni bertajuk Tripikala. Usai pagelaran, Megawati mendapat buku 'Bukan Media Darling Biasa'. Buku ini ditulis 23 wartawan yang sudah meliput Megawati sejak tahun 90-an.

Setelah diserahkan secara simbolis oleh salah seorang penulis, Mega kemudian menyerahkan kembali buku tersebut kepada undangan yang hadir.

Beberapa undangan yang dipanggil Mega yaitu Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Kepala Badan Intelijen Negera (BIN) Jenderal Budi Gunawan, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, dan penyanyi senior Titiek Puspa.

Dalam sambutannya,Megawati mengatakan, para wartawan yang menulis buku tentang dirinya sempat menyebut dirinya sombong. Namun, walau bagaimanapun, mereka tetap mengikuti Mega dalam tiap kegiatan kepresidenan.

"Nama bukunya pun tidak pernah saya suruh begini. Padahal saya bukan media darling, tapi kok di sini dibikinnya kok bukan media darling. Tapi juga dibikin bukan media darling biasa. Saya tidak tahu apa maksudnya. Tapi begitulah wartawan," ujar Mega di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Senin (23/1/2017).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini