Sukses

Top 3: Jawara Betawi Kawal Massa FPI di Polda Metro Jaya

Mereka juga mengawal pemeriksaan pimpinan FPI Habib Rizieq Shihab atas dugaan menyebar kebencian soal mata uang rupiah berlogo palu arit.

Liputan6.com, Jakarta - Memakai baju khas Betawi, sekelompok orang yang menamai diri sebagai para jawara ini berada di barisan terdepan saat massa FPI bergerak menuju Mapolda Metro Jaya.

Mereka juga mengawal pemeriksaan pimpinan FPI Habib Rizieq Shihab atas dugaan menyebar kebencian soal mata uang rupiah berlogo palu arit.

Berita lainnya yang tak kalah menyita perhatian pembaca di Liputan6.com, terutama di kanal News perihal penentuan status tersangka kepada Rizieq Shihab yang tinggal menunggu waktu.

Berikut berita-berita terpopuler yang terangkum dalam Top 3 News:

1. Jawara Betawi Kawal Pendukung Habib Rizieq Menuju Polda Metro

Massa FPI Pendukung Habib Rizieq Shihab berkumpul di Masjid Al-Azhar, Jakarta Selatan. (Liputan6.com/Muslim AR)

Massa Front Pembela Islam (FPI) yang memadati Masjid Al-Azhar, Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, mulai bergerak menuju Mapolda Metro Jaya.

Mereka akan mengawal pemeriksaan pimpinan FPI Rizieq Shihab yang dilakukan hari ini di Polda Metro.

Rizieq Shihab sebagai saksi terlapor dugaan menyebar kebencian soal mata uang rupiah berlogo palu arit pada Senin ini.

Pantauan Liputan6.com, Senin (23/1/2017), ratusan orang dengan baju putih-putih ini berbaris terbagi dalam beberapa kelompok. Di kelompok terdepan, ada sekumpulan orang memakai baju khas Betawi. Mereka menamai diri sebagai jawara. Panji-panji Jawara Betawi juga diunjukkan.

Selengkapnya... 

2.  Polisi: Status Rizieq Shihab Tersangka Tinggal Tunggu Waktu

Irjen Pol Boy Rafli Amar. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar memastikan Rizieq Shihab nantinya akan menjadi tersangka atas perkaranya yang telah naik ke penyidikan.

"Saya kira masalah waktu saja. Jadi penegakan hukum perlu waktu, enggak bisa buru-buru. Itu masalah hukum acara yang harus dipatuhi, semuanya proses hukum normal saja," kata Boy di kompleks Mabes Polri, Jakarta, Senin (23/1/2017).

Tercatat, sudah dua laporan yang telah masuk ke ranah penyidik. Yakni laporan tentang penodaan terhadap Pancasila yang ditangani Polda Jawa Barat dan laporan tentang penyebaran berita bohong dan kebencian bermuatan SARA yang ditangani Polda Metro Jaya.

Selengkapnya...

3. Polisi Periksa Rizieq Shihab Kasus Berita Bohong Hari Ini

Pimpinan FPI, Muhammad Rizieq Shihab memberi keterangan usai menjalani pemeriksaan di Bareskrim, Jakarta, Rabu (23/11). Pemeriksaan beragendakan melengkapi berkas sebelumnya di tingkat penyelidikan. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Penyidik Polda Metro Jaya dijadwalkan akan memeriksa pemimpin ormas Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab, Senin ini.

"Jadi nanti Senin, Pak Rizieq akan kita agendakan, kita panggil sebagai saksi," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono, Jumat 20 Januari 2017.

Argo menuturkan, inti pemeriksaan berkaitan dengan adanya dugaan gambar palu arit di uang rupiah.

"Ya, nanti tunggu penyidik (materi pemeriksaan). Yang berkaitan dengan di Youtube, gambar palu arit itu. Semua yang berkaitan dengan itu akan kami tanyakan. Nanti siapa yang upload kita tanya," tandas dia.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini