Sukses

Mahasiswi Mercu Buana Jakarta Dilaporkan Hilang

Mahasiswi Universitas Mercu Buana Valiandra Vabiola tak kunjung pulang ke rumah setelah pamit kuliah Jumat 20 Januari 2017 ke keluarga.

Liputan6.com, Bogor - Seorang mahasiswi Universitas Mercu Buana (UMB), Jakarta, dilaporkan hilang oleh pihak keluarga. Mahasiswi bernama Valiandra Vabiola itu tak kunjung pulang ke rumah setelah pamit kuliah Jumat 20 Januari 2017.

"Iya betul ada laporan orang hilang. Yang melapor dari salah satu anggota keluarganya," kata Kapolsek Jonggol Kompol Agus Supriyanto saat dikonfirmasi, Bogor, Senin (23/1/2017).

Menurut keterangan terlapor, kata Agus, Valiandra terakhir pamit berangkat ke kampus pada Jumat lalu sekitar pukul 10.30 WIB. Perempuan 18 tahun itu, selama ini tinggal bersama orangtuanya di Citra Indah Bukit Menteng, RT01/08, Desa Sukamaju, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor.

"Dia sempat berpamitan pergi ke kampus untuk mengantarkan tugas kuliah di Jakarta," ujar Agus.

Akan tetapi, sampai pukul 21.00 WIB hari itu, Valiandra tak kunjung pulang. Keluarga sudah beberapa kali mencoba menghubungi ponsel yang dipakai mahasiswi tersebut, namun tidak aktif. Begitu juga media sosial yang biasa digunakannya.

Keluarga lalu menanyakan keberadaan Valiandra ke teman kampus, sekolah bahkan mencari ke tempat bekas kosannya. Mereka juga melacak history ojek online yang digunakan. Akan tetapi hasilnya nihil.

Yakin Valiandra menghilang, keluarga lalu melaporkan kejadian itu ke Polsek Jonggol, Kabupaten Bogor pada Jumat malam.

"Karena ini di luar kebiasaan dia dan komunikasi terputus sama sekali akhirnya pihak keluarga melapor ke polisi jam 22.30 WIB," ucap Agus.

Menurut dia, hingga saat ini, belum ada perkembangan terkait menghilangnya Valiandra. Namun, pihaknya sudah menyebar informasi hilangnya mahasiswi tersebut berikut fotonya.

"Informasinya sudah kita sebar. Bahkan kita pasang brosur," kata Agus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.