Sukses

Polri: Jakarta Bisa Siaga 1 Saat Gelaran Pilkada DKI

Tingginya eskalasi politik di Jakarta menjelang pilkada bisa dijadikan alasan bagi pihak keamanan untuk memberikan status Siaga 1.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 101 wilayah di Indonesia dipastikan bakal melaksanakan Pilkada Serentak 2017. Tak terkecuali di DKI Jakarta.

Tingginya eskalasi politik di Jakarta, khususnya menjelang pilkada, bisa dijadikan alasan bagi pihak keamanan untuk memberikan status Siaga 1.

"Jakarta bisa saja. Apabila eskalasi kerawanannya meningkat, kemudian indikatornya ada, bisa Siaga 1," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto di kompleks Mabes Polri, Jakarta, Senin (23/1/2017).

Menurut Rikwanto, peningkatan status keamanan bisa saja dilakukan di daerah lain. Hanya saja, kata dia, daerah tersebut dinilai rawan ketika pelaksanaan Pilkada Serentak.

"Status Siaga 1 bisa diberikan daerah mana saja. Tidak khusus Jakarta. Apabila ada daerah yamg perlu diberlakukan Siaga 1 kita berlakukan. Tentu ada konsekuensi. Tentu ada penambahan prajurit," Rikwanto menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.