Sukses

Pensiun dari Politik, Mega Mengaku Ingin Jadi Sutradara

Mega yakin akan banyak orang yang hadir bila dirinya menggelar pertunjukan seni.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri merayakan HUT ke-70 di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki. Peringatan ulang tahun Megawati kali ini dirayakan dengan pagelaran seni bertajuk 'Tripikala'.

Tidak seperti biasanya, dalam sambutannya, Megawati justru membuat para undangan yang hadir tertawa. Mulai dari Presiden Jokowi, para Menteri Kabinet kerja, hingga para ketua partai yang hadir ikut larut dalam candaan yang disampaikan Megawati.

Di sela sambutannya, Mega, sapaan Megawati mengaku sempat heran karena banyak rekan-rekannya yang meminta agar undangan dalam acara ulang tahunnya ditambah.

"Ini loh, ada yang minta lagi undangannya ditambah," ucap Megawati, Senin (23/1/2017.

Mega pun sempat berfikir akan banting stir menjadi sutradara pementasan pertunjukan seni bila telah memutuskan mundur dari dunia politik. Ia yakin, akan banyak orang yang hadir bila dirinya menggelar pertunjukan seni. 

"Kalau saya nanti pensiun entah kapan (dari politik), saya menjadi sutradara sepertinya juga banyak yang antusias. Lah wong buktinya HUT saya saja yang minta undangan ditambah banyak," kata Mega disambut tawa hadirin.

Selain Jokowi, sejumlah pejabat pemerintah dan menteri telah hadir di lokasi acara ulang tahun Megawati, di antaranya Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Demikian pula Kepala Badan Intelijen Negara Jenderal Polisi Budi Gunawan, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, mantan Ketua KPK Antasari Azhar, dan politikus Partai Golkar Aburizal Bakrie. Dua mantan Wakil Presiden, yaitu Boediono dan Try Sutrisno juga hadir dalam acara tersebut.

Selain itu, sejumlah karangan bunga ucapan selamat telah terpampang di acara ulang tahun Megawati itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.