Sukses

Nyok, Rame-rame ke Jakarnaval!

Parade seni budaya Jakarnaval 2010 digelar Ahad (27/6) mulai sore nanti. Jangan ketinggalan menikmati kemeriahan dalam rangka HUT Jakarta ini.

Liputan6.com, Jakarta: Kemana Anda akhir pekan ini? Tak perlu bingung, coba nikmati parade seni budaya dalam ajang "Jakarnaval 2010". Parade menyambut hari ulang tahun Kota Jakarta yang ke-483 itu akan digelar Ahad (27/6) mulai pukul 15.00 WIB dari Balaikota Jakarta hingga Bundaran Hotel Indonesia.

Parade ini akan menampilkan sekitar 30 mobil hias serta ribuan peserta yang menampilkan keanekaragaman budaya yang ada di Jakarta. Kesenian Betawi diwakili ondel-ondel dan tari Kembang Kelapa. Ada pula tari Jaipong dari Jawa Barat, tari tor-tor dari Sumatra Utara, hingga atraksi Reog Ponorogo.

Selain itu, karnaval tersebut juga akan dimeriahkan sejumlah komunitas, antara lain komunitas Harajuku dan sirkus. Tak berhenti sampai disana, malam harinya akan digelar panggung musik di kawasan Monas yang dimeriahkan musisi-musisi Tanah Air. Ajang tahunan ini tentu sayang untuk dilewatkan terutama bagi warga Jakarta. Jangan lupa kenakan baju nyaman serta bawalah kamera untuk mengabadikan kemeriahan yang ada. Jadi, jangan sampai ketinggalan!(TES/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.