Sukses

Doa Kader PDIP pada HUT ke-70 Megawati Soekarnoputri

Hari ini Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri merayakan ulang tahun ke-70.

Liputan6.com, Jakarta - Hari ini Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri merayakan ulang tahun ke-70. Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Pareira mengenal sosok putri proklamator Soekarno itu sebagai pribadi yang tegas, teguh memegang prinsip, serta pemberani dalam menghadapi tantangan dan mengambil keputusan.

"Namun di balik sifat tegasnya, oleh kader-kader PDIP beliau juga dikenal sebagai pribadi yang penuh perhatian, sabar, dan care terhadap kader-kadernya," ujar Andreas di Jakarta, Senin (23/1/2017).

Yang paling mengesankan, kata Andreas, adalah ketika duduk semeja makan bersama sambil mengobrol dengan Megawati. Di sanalah akan muncul semua cerita dari yang serius sampai yang lucu.

"Di HUT-nya yang ke-70, kader-kader berharap dan mendoakan agar beliau tetap sehat dan diberikan kekuatan oleh Yang Maha Kuasa untuk memimpin partai, mengawal, serta melindungi kemudi bangsa ini agar tetap kokoh tegak di atas pilar Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI," ucap dia.

Menurut Andreas, sosok Megawati sebagai negarawan sangat penting dan sentral ketika bangsa ini menghadapi berbagai cobaan untuk menggoyahkan pilar-pilar kebangsaan Indonesia. Dalam diri Megawati, kata dia, hadir roh semangat dan ekspresi Pancasila, UUD 1945, Kebhinekaan, dan NKRI.

"Dalam berbagai pidato maupun wawancara beliau selalu mengucapkan harapan dan cita-citanya untuk Indonesia Raya," ujar anggota Komisi I DPR ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.