Sukses

Mensos Jenguk Ayah Marshanda dan Adik Yuyun di Pesantren

Mensos Khofifah melihat kondisi ayah Marshanda dan ketiga adik Yuyun yang dititipkannya ke pesantren beberapa waktu lalu.

Liputan6.com, Malang - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa berkunjung ke Pondok Pesantren Bahrul Maghfiroh di Jalan Joyo Agung, Kota Malang, Jawa Timur, Minggu, 23 Januari 2017, malam. Kedatangan Khofifah diiringi gema salawat para santri dan disambut langsung pimpinan pesantren KH Lukman Al Karim atau Gus Lukman.

Pada kunjungan ini, Khofifah bertemu ayah Marshanda, Irwan Yusuf, dan 3 saudara almarhumah Yuyun, korban kekerasan seksual di Bengkulu.

"Ini Yayan saudara Yuyun dan ini adik-adiknya, ini ayah Marshanda," ujar Gus Lukman memperkenalkan keempatnya yang duduk di dekat Khofifah.

Ayah Marshanda dan saudara Yuyun dikirim ke Pesantren Bahrul Maghfiroh oleh Mensos Khofifah.

Irwan dikirim ke pesantren tak lama setelah terjaring petugas Dinsos DKI saat mengemis di Jalan Bangka Jakarta Selatan. Di tempat ini, Irwan menjalani pengobatan sekaligus menimba ilmu agama.

Irwan terlihat sehat dan semringah menjalani kehidupan barunya sebagai santri, meski ia mengaku tak pernah dijenguk oleh sang anak, artis Marshanda.

Sementara Yayan dan 2 adik Yuyun lainnya dibawa ke pesantren untuk memenuhi keinginan orangtua Yuyun agar anak-anaknya sekolah di pesantren.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.