Sukses

Jawara Betawi Kawal Pendukung Habib Rizieq Menuju Polda Metro

Mereka akan mengawal pemeriksaan pimpinan FPI Rizieq Shihab yang dijadwalkan dilakukan hari ini di Polda Metro.

Liputan6.com, Jakarta - Massa Front Pembela Islam (FPI) yang memadati Masjid Al-Azhar, Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, mulai bergerak menuju Mapolda Metro Jaya.

Mereka akan mengawal pemeriksaan pimpinan FPI Habib Rizieq Shihab yang dijadwalkan dilakukan hari ini di Polda Metro.

Pantauan Liputan6.com, Senin (23/1/2017), ratusan orang dengan baju putih-putih ini berbaris terbagi dalam beberapa kelompok. Di kelompok terdepan, ada sekumpulan orang memakai baju khas Betawi. Mereka menamai diri sebagai jawara. Panji-panji Jawara Betawi juga diunjukkan.

Di belakangnya, mobil komando dengan speakernya terus mengimbau massa agar bersiap, berbaris, dan memberikan berbagai instruksi.

Massa terus bertambah. Mereka datang dari berbagai penjuru. Sementara, arus lalu lintas di depan masjid terpantau padat merayap.

Penyidik Polda Metro Jaya mengagendakan pemeriksaan pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab sebagai saksi terlapor dugaan menyebar kebencian soal mata uang rupiah berlogo palu arit pada Senin ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini