Sukses

Plt Gubernur DKI Tambah Kuota Umrah Marbut DKI Tahun Ini

Tahun lalu jumlah marbut yang diberangkatkan umrah sebanyak 60 orang.

Liputan6.com, Jakarta -

Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono mengatakan, pemerintah DKI akan menambah jumlah kuota penjaga dan pengurus masjid atau marbut yang berangkat umrah tahun ini.

Tahun lalu jumlah marbut yang diberangkatkan umrah sebanyak 60 orang. Jumlah tersebut akan ditambah tahun ini.

"Kita bisa lebih banyak memberangkatkan marbut umrah," kata Sumarsono saat Wisuda Pendidikan Kader Ulama (PKU) dan Pendidikan Dasar Ulama (PDU) di Jakarta Islamic Centre (JIC), Koja, Jakarta Utara, Sabtu 21 Januari 2017.

Sumarsono menambahkan, nantinya  yang akan diberangkatkan umrah tidak hanya marbut, seperti enam lulusan PKU dan PDU dengan nilai terbaik juga akan diberangkatkan umrah.

Menurut Sumarsono, bantuan ibadah umrah yang diberikan pada lulusan terbaik PKU dan PDU ini bertujuan merangsang calon ulama agar lebih bersemangat dalam mendalami ilmu agama.

"Ini agar mereka bisa meraih pemahaman yang baik dan mentransformasikan kepada masyarakat," ujar Sumarsono dikutip dari laman resmi Pemprov DKI Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.