Sukses

Cek Rute Alternatif Hindari Demo FPI di Senin Pagi

Jika pengendara dari Cawang dan menuju Jalan Jenderal Sudirman, maka di Semanggi akan diluruskan ke Jalan Gatot Subroto.

Liputan6.com, Jakarta Demonstrasi yang direncanakan Front Pembela Islam (FPI) pada Senin besok diprediksi bakal mengganggu arus lalu lintas. Karena itu, Subdit Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mempersiapkan jalur alternatif bagi warga Jakarta yang akan beraktivitas pada awal pekan itu.

Aksi FPI itu akan digelar di depan Mapolda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan. Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto dalam pesan elektroniknya mengatakan, beberapa arus jalan akan dialihkan.

Namun, menurut Budiyanto, pengalihan arus lalu lintas ini masih bersifat sementara, jika arus lalu lintas di depan Mapolda Metro Jaya lumpuh karena intensitas kendaraan yang terus meningkat.

"Rekayasa lalu lintas dalam bentuk alih arus, sifatnya situasional melihat perkembangan di lapangan," kata Budiyanto, Minggu 23 Januari 2017.

Namun jika tidak, dia melanjutkan, polisi akan mengoptimalkan jalan-jalan penggal dan alternatif yang ada di sekitar kawasan Polda Metro Jaya.

Berikut jalur alternatif, jika nanti arus di depan Polda Metro Jaya lumpuh akibat kerumunan massa FPI:

Jika Anda dari Cawang dan menuju Jalan Jenderal Sudirman, maka di Semanggi akan diluruskan ke Jalan Gatot Subroto - Skat 2 - Jalan Gerbang Pemuda - Asia Afrika - Pakubuono - CSW - Blok M.

Begitu pun jika Anda dari arah Bundaran HI yang akan melewati Mapolda. Maka, di Semanggi Anda akan dibelokkan ke kiri ke Jalan Gatot Subroto -  Simpang Kuningan, lalu belok kanan arah Mampang - Jalan Tendean.

Jika itu terlalu jauh, Anda masih bisa melewati Semanggi, namun diarahkan melewati Jalan Gatot Subroto - Skat 2 - Jalan Gerbang Pemuda - Asia Afrika - Pakubono - CSW - Blok M.

Untuk Anda yang dari arah Slpi menuju Jalan Sudirman, sesampai di Semanggi, Anda akan diluruskan ke simpang Kuningan, belok kanan ke Mampang - Jalan Tendean - W Monginsidi - Blok M.

Di arah sebaliknya, Anda yang dari Blok M menuju Semanggi akan dibelokan ke kiri ke pintu IX - Asia Afrika - Jalan Gerbang Pemuda - Fly over Farmasi - Gatot Subroto - Semanggi belok kiri ke Jalan Sudirman Thamrin atau di Semanggi diluruskan ke Kuningan - Jalan Rasuna Said.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini