Sukses

Jokowi Motivasi Atlet Panahan untuk Berprestasi

Jokowi mengisi kegiatan hari ini dengan mengikuti Kejuaraan Panahan Bogor Terbuka 2017.

Liputan6.com, Bogor -- Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengisi kegiatan hari ini dengan mengikuti Kejuaraan Panahan Bogor Terbuka 2017 atau Bogor Open Archery Championship 2017). Jokowi jadi peserta Ronde Nasional 20 meter umum yang diikuti 30 peserta.

Saat menanti pertandingan yang diikutinya, Jokowi didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Wakil Gubernur Jawa Barat Dedi Mizwar, Wali Kota Bogor Bima Arya dan Ketua Perpani Bogor Rizal Barnadi sempat menyaksikan ronde nasional untuk tingkat SD dan SMP dari podium.

Presiden sempat mengomentari aksi dari pemanah-pemanah tersebut yang melepaskan anak panahnya tepat mengenai sasaran kuning yang memiliki nilai tertinggi.

"Berapa tahun mereka berlatih, Pak Rizal? Kok bisa tepat mengenai sasaran? Saya kotaknya saja sulit apalagi tepat sasaran," ucap Jokowi, Minggu (22/1/2017).

Rizal pun menjelaskan bahwa rata-rata para pemanah tersebut telah berlatih selama dua tahun.

"Saya targetnya PON 2020, menonton PON saja," kata Jokowi, yang disambut tawa.

Saat berlomba, Jokowi mengenakan baju atlet panahan berwarna gelap dengan nomor dada 16. Layaknya atlet sungguhan, setelah memanah pada sesi percobaan, pada pukul 10.51 WIB, Presiden memulai seri pertama dengan melepaskan enam anak panah dalam waktu empat menit bersama 29 peserta lainnya.

Usai menyelesaikan pertandingan sebanyak 6 sesi, Jokowi berhasil mencatatkan angka 107. Sambil berseloroh Presiden menjawab bahwa hasil yang dicapainya cukup baik. "Di atas 100 bagus kan," kata dia.

Jokowi berharap keikutsertaannya dalam kejuaraan panahan tersebut dapat membawa dampak positif guna memajukan cabang olahraga panahan di Tanah Air.

"Saya ikut ini kan penggembira, tetapi yang paling penting bisa memotivasi, bisa mendorong semua atlet panahan baik yang masih junior maupun yang sudah senior," ujar Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini