Sukses

Polisi Pastikan Massa FPI Bakal Kawal Pemeriksaan Rizieq Besok

Ini rute massa FPI yang akan kawal pemeriksaan Rizieq besok.

Liputan6.com, Jakarta - Ormas Front Pembela Islam (FPI) dipastikan bakal menggelar unjuk rasa di Polda Metro Jaya pada Senin (23/1/2017) besok.

Demonstrasi ini berkaitan dengan pemeriksaan oleh penyidik Polda Metro Jaya terhadap pimpinan FPI Rizieq Shihab sebagai saksi atas laporan gambar palu arit di lembaran uang baru dari Bank Indonesia.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono memperkirakan massa dalam aksi besok berjumlah sekitar 2.000 orang. Polisi, kata dia, sudah menerima surat pemberitahuan unjuk rasa.

"Sudah ada pemberitahuannya ke Polda Metro Jaya, jumlah massa FPI 2.000-an," kata Argo saat dihubungi di Jakarta, Minggu (22/1/2017).

Dia mengatakan, sebelum berdemo di Polda Metro Jaya, massa FPI akan berkumpul di depan Masjid Al-Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada pukul 08.00 WIB. Dari situ, massa akan berjalan kaki ke depan Polda Metro Jaya.

"Titik konsentrasi massa di depan Markas Polda Metro Jaya, karena Rizieq akan diperiksa hari Senin," ucap Argo.

Dia menambahkan, pihaknya telah menyiapkan personel untuk mengawal dan mengamankan unjuk rasa tersebut. Argo mengimbau kepada massa aksi untuk tidak melakukan tindakan anarkis selama aksi berlangsung.

"Kami mengimbau kepada massa untuk tidak anarkis, patuhi peraturan perundang-undangan yang ada," tandas dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.