Sukses

Polisi Periksa Rizieq Shihab Kasus Berita Bohong Hari Ini

Argo menuturkan, inti pemeriksaan berkaitan dengan adanya dugaan gambar palu arit di uang rupiah.

Liputan6.com, Jakarta - Penyidik Polda Metro Jaya dijadwalkan akan memeriksa pemimpin ormas Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab, Senin ini.

"Jadi nanti Senin, Pak Rizieq akan kita agendakan, kita panggil sebagai saksi," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono, Jumat 20 Januari 2017.

Argo menuturkan, inti pemeriksaan berkaitan dengan adanya dugaan gambar palu arit di uang rupiah.

"Ya, nanti tunggu penyidik (materi pemeriksaan). Yang berkaitan dengan di Youtube, gambar palu arit itu. Semua yang berkaitan dengan itu akan kami tanyakan. Nanti siapa yang upload kita tanya," tandas dia.

Argo meminta Rizieq untuk tidak melibatkan massa ke Mapolda Metro pada saat pemeriksaan.

"Kita harap ya kuasa hukumnya saja sama yang bersangkutan," kata Argo.

Bila nantinya massa ormas FPI tetap mengawal Rizieq, Argo mengaku tidak mempermasalahkan. Namun, dia mengharapkan massa FPI jangan sampai melanggar aturan.

"Misalnya mau demo, ya terpenting tidak merusak fasiltas umum. Itu yang dilarang. Taati aturan lalu lintas. Ikuti aturan jam enam sore harus sudah bubar," ucap Argo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.