Sukses

Pemprov DKI Targetkan 10 Halte Jadi Lokasi Transjakarta Symphony

Selain pertunjukan musik, Transjakarta juga memberikan donasi berupa buku untuk taman bacaan masyarakat Jakarta

Liputan6.com, Jakarta - PT Transportasi Jakarta menggelar kegiatan Transjakarta Symphony di Halte Harmoni, Jakarta Pusat. Ini bertujuan memberikan ruang bagi anak-anak untuk berkreativitas serta menghibur penumpang.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono mengatakan, kegiatan ini bisa menghibur masyarakat khususnya pengguna Transjakarta. Sementara kegiatan ini diadakan di Halte Harmoni saja, tetapi ke depan akan dikembangkan ke sembilan halte lain.

"Halte lain akan kami pilih untuk diperlebar seperti ini. Target 10 halte harus ada Transjakarta Symphony seperti ini," jelasnya di Halte Harmoni, Sabtu (21/1).

Dirinya menyerahkan sepenuhnya pemilihan sembilan halte lainnya kepada PT Transportasi Jakarta (Transjakarta). Namun, diharapkan halte yang digunakan merupakan halte yang cukup luas agar penumpang lebih leluasa.

"Nanti sembilan lokasi silakan Pak Budi memilih. Tahun ini akan direalisasikan, sekarang sedang dicari lokasinya," ujar Sumarosono seperti dikutip dari beritajakarta.com.

Kali ini pertunjukan yang digelar yakni biola oleh anak-anak dari sekolah musik Community Music Center (CMC) Concert. Mereka membawakan lagu berjudul Indonesia Pusaka.

Direktur Utama PT Transjakarta, Budi Kaliwono mengatakan, pihaknya selain menjalankan perannya di bidang transportasi, juga memiliki kepedulian terhadap sosial. Acara musik di halte juga akan digelar rutin setiap bulannya.

"Kami juga berharap dengan pertunjukan musik instrumental ini dapat memberikan suasana yang berbeda bagi pelanggan di halte," tutur dia.

Selain pertunjukan musik, Transjakarta juga memberikan donasi berupa buku untuk taman bacaan masyarakat Jakarta. Ada 1.651 buku yang disumbangkan oleh pelanggan Transjakarta melalui dropbox di sejumlah halte.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini