Sukses

150 Pemadam Disiagakan di Lokasi Kebakaran Pasar Senen

Kebakaran Pasar Senen dipadamkan secara total pada Sabtu kemarin, pukul 17.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta Pemprov DKI terus berusaha mengatasi kebakaran Pasar Senen, Jakarta Pusat, yang terjadi sejak Kamis 19 Januari kemarin. Puluhan mobil pemadam kebakaran serta petugas dikerahkan untuk menjinakkan amukan si jago merah.

Namun pada Sabtu 21 Januari 2017, Kepala Seksi Pengendalian dan Operasional Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta, Mulyanto menyatakan kebakaran di Pasar Senen Blok I dan II telah padam.

"Setelah pendinginan, kami lakukan tahap overcool dari jam 16.00 WIB hingga 17.00 WIB. Hasilnya dari lantai 1 sampai 4, masih ada titik-titik bara yang masih menyala, namun sudah bisa kami atasi," ucap Mulyanto ketika dikonfirmasi.

Overcool yang dimaksud, adalah proses pengecekan terakhir lokasi kebakaran dengan cara menyisir keseluruhan area guna memastikan tidak ada lagi area yang masih terbakar.

Karena sudah melakukan proses pengecekan, pihaknya pun menyatakan kebakaran telah padam total, tepat sore hari.

"Kami nyatakan, kebakaran bisa kami padamkan secara total pada jam 17.00 WIB," ungkap Mulyanto.

Meski telah dinyatakan padam total, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta, Subejo, masih menyiagakan personelnya.

"Kita masih menyiagakan sebanyak 150 personel guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," kata Subejo.

Kebakaran Pasar Senen terjadi di Blok I dan II. Kejadian yang berlangusng sejak Jumat sekitar pukul 04.20 WIB itu melalap habis 1.012 kios pedagang di lantai 1 hingga 4.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini