Sukses

Jokowi Siap Ikuti Kejuaraan Panahan di Bogor Hari Ini

Presiden Jokowi akan berkompetisi dengan 31 peserta kejuaraan panahan bogor dalam pertandingan Ronde Nasional 20 meter Umum.

Liputan6.com, Bogor - Ada yang berbeda pada Kejuaraan Panahan Bogor Terbuka 2017 (Bogor Open Archery Championship 2017) yang digelar hari ini. Presiden Joko Widodo atau Jokowi dijadwalkan akan menghadiri kejuaraan panahan tingkat nasional tersebut.

Namun, kehadiran Jokowi bukan sebagai Kepala Negara melainkan hadir sebagai salah satu peserta Kejuaraan Panahan Bogor Terbuka 2017. Presiden Jokowi akan berkompetisi dengan 31 peserta lainnya dalam pertandingan Ronde Nasional 20 meter Umum.

Kejuaraan Panahan Bogor Terbuka 2017 digelar di Lapangan Wira Yudha Pusat​ Pendidikan Zeni, Kodiklat TNI AD, Kota Bogor, Jawa Barat. Kejuaraan ini berlangsung selama tiga hari, mulai 20 hingga 22 Januari 2017.

Tentunya keikutsertaan Jokowi pada Kejuaraan Panahan Bogor Terbuka 2017 menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat dan awak media. Diperkirakan akan banyak wartawan yang hadir untuk mengabadikan dan meliput kegiatan tersebut.

Karena itu, panitia Kejuaraan Panahan Bogor Terbuka 2017 sangat berharap agar wartawan dapat menjaga ketertiban selama kejuaraan berlangsung. Ini dikarenakan para peserta kejuaraan sangat membutuhkan konsentrasi tinggi sehingga diharapkan para pengunjung tidak melakukan banyak pergerakan.

Dalam keterangan yang diterima dari Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Minggu (22/1/2017), Jokowi telah bersiap mengikuti Kejuaraan Panahan Bogor Terbuka 2017.

Di sela kesibukannya pada Sabtu 14 Januari 2017 lalu, Jokowi menggunakan waktu akhir pekannya untuk berlatih memanah di Pusat Pendidikan Zeni TNI AD (Pusdikzeni) Kota Bogor, Provinsi Jawa Barat.

Jokowi berlatih dengan didampingi pelatih Rizal Barnadi dari Pajajaran Archery Club Kota Bogor yang juga Ketua Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kota Bogor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini