Sukses

Arteria PDIP Nilai Cuitan SBY Membuat Bingung Masyarakat

SBY mengeluhkan soal merajalelanya kabar bohong atau hoax saat ini.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY mengeluhkan soal merajalelanya kabar bohong atau hoax saat ini.

Politikus PDIP Arteria Dahlan, berpandangan, cuitan seperti itu justru membinggungkan masyarakat. Padahal, lanjut dia, pemerintah tengah fokus untuk mempersatukan seluruh elemen bangsa.

"Pak SBY itu tokoh bangsa, Ketua Umum Parpol, Presiden RI ke-6, punya massa, kalau beliau serukan semangat persatuan, pastinya massa dan pendukung beliau akan patuh dan negara akan terbantu. Sebaliknya kalau membuat cuitan seperti itu, paling tidak massa pendukungnya menanyakan arah dan tujuannya ke siapa," ucap Arteria kepada Liputan6.com, Sabtu 21 Januari 2017.

Menurut pria yang duduk di Komisi II DPR itu, cuitan tersebut, menimbukan persepsi macam-macam yang membuat rakyat semakin lelah dengan akrobatik politik.

"Saya pikir kurang tepat untuk bereaksi dalam bentuk apapun, kecuali dalam subtansi mereka persatuan dalam kebhinekaan," kata Arteria.

Karenanya, dia meminta kepada seluruh tokoh bangsa, untuk bahu membahu menjaga keutuhan NKRI. Kemudian, lanjutnya, bersatu membangun bangsa Indonesia, tinggalkan segala perbedaan, hilangkan segala kepentingan.

"Karena saya melihat, kondisi saat ini bukan hanya efek dari kompetisi lokal untuk merebut kekuasaan secara konstitusional. Tetapi, ada ancaman besar terkait disintegrasi bangsa. Saat ini, kebencian begitu mudahnya ditebar. Padahal kita semua lupa bahwa kita ini satu keluarga, keluarga besar Indonesia Raya," pungkas Arteria.

Sebelumnya, SBY mengeluhkan soal merajalelanya kabar bohong atau hoax. Hal ini disampaikannya melalui akun twitter. 

"Ya Allah, Tuhan YME. Negara kok jadi begini. Juru fitnah & penyebar "hoax" berkuasa & merajalela. Kapan rakyat & yg lemah menang? *SBY*," tulis SBY di akun @SBYudhoyono.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.