Sukses

Api Pasar Senen Padam, Petugas Damkar Ditarik dari Lokasi

Kasie Operasi Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat Muchtar Zakaria mengaku kesulitan memadamkan api di Pasar Senen.

Liputan6.com, Jakarta - Api yang membakar Pasar Senen sejak Kamis 19 Januari 2017 telah padam. Dinas pemadam kebakaran di Pasar Senen sudah ditarik pada pukul 17.30 WIB sore ini.

Pada hari ini, ada 443 personel pemadam kebakaran yang dikerahkan untuk memadamkan api di Pasar Senen ini.

"Ya sore ini, Pasar Senen sudah terkendali, dan armada dari dinas kebakaran DKI dan wilayah lain juga sudah ditarik kembali," ujar Kepala Regu Commad Center Unit Provinsi DKI Jakarta Sujono, di Pasar Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (21/1/2017).

Sujono menjelaskan, laporan awal kebakaran Pasar Senen diterima pada Kamis 19 Januari pada pukul 04.20 WIB. Unit pemadam kebakaran sampai ke lokasi pada pukul 04.28 WIB dan langsung memadamkan api yang berkobar. Hingga hari ini, Sabtu pukul 17.30 WIB, api dan sterilisasi kebakaran telah selesai dilakukan.

"Informasi awal yang terbakar berasal dari blok 2 toko aksesoris, petugas menemui titik api di bawah eskalator lantai dasar," ujar Sujono.

Ia berharap, api yang telah dipadamkan dan didinginkan pemadam kebakaran tidak berkobar lagi. "Mudah-mudahan api tidak muncul lagi, pemadaman hari ini semoga bisa menyeterilkan lokasi kebakaran," ucap Sujono

Kasie Operasi Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat Muchtar Zakaria mengaku kesulitan memadamkan api. Lantaran, lokasi pasar yang memiliki banyak kios sehingga petugas kesulitan mencari titik api di Pasar Senen.

"Bentuknya rolling down gitu, banyak kios-kios. Jadi inilah yang menyebabkan susahnya memadamkan api, menjinakkan api. Secara teknis dari pemadam sih enggak ada masalah," tutur Muchtar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini