Sukses

42 Unit Pemadam Masih Padamkan Titik Api di Lantai 4 Pasar Senen

Ardi menerangkan, kondisi di lantai tersebut masih panas dan api masih berkobar, namun tidak terlalu besar.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 42 pemadam kebakaran masih bekerja keras memadamkan beberapa titik api di lokasi terbakarnya Pasar Senen. Demikian disampaikan Kasi Operasi Dinas Pemadam Pemerintah Kota Jakarta Pusat (Pemkot Jakpus), Muchtar Zakaria.

"Total ada 42 unit pemadam kebakaran, 35 dari Pemkot Jakarta Pusat, empat dari Dinas Pemadaman Pemprov DKI Jakarta, dua dari Pemkot Jakarta Utara dan satu dari Pemkot Jakarta Timur," ujar Muchtar, di Jakarta, Sabtu (21/1/2017).

Salah satu pedagang di lantai 4, Ardi Tanjung mengungkapkan beberapa titik api tersebut berada di lantai 4 Pasar Senen. Hal itulah yang kemudian ia sampaikan kepada petugas pemadam kebakaran.

"Masih ada api pak di lantai 4 isinya bahan bahan-bahan baju, itu masih ada asapnya pak," ujar Ardi kepada petugas kebakaran yang berada di dalam Pasar Senen, Jakarta Pusat.

Seketika itu juga empat petugas kebakaran langsung naik ke lantai empat. Ardi menerangkan kondisi di lantai tersebut masih panas dan api masih berkobar, namun tidak terlalu besar.

Dia bersama pedagang lainnya mengecek beberapa lantai di Pasar Senen. Ardi nekat masuk ke tempat kebakaran dari lantai 5 parkiran dan turun ke bawah ke lantai 4 yang merupakan tempat dagangannya.

"Iya tadi saya naik dari atas nih parkiran, turun ngeliat toko. Eh, masih ada api di lantai 4 itu, yang banyak barang-barang bahan kain sama barang bekas," ujar pria yang berdagang di toko buku Pasar Senen ini.

Dari pantauan Liputan6.com, tim pemadam kebakaran masih melakukan pemadaman di setiap lantai Pasar Senen. Tidak hanya itu, petuga pemadam masih melakukan pendinginan ke beberapa titik.

"Iyah sudah dipadamkan api di setiap lantai pasar, lantai 4 sudah, tinggal pendinginan, sama dibanjiri," ujar salah satu petugas yang enggan disebutkan namanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.