Mengisi Liburan dengan Kursus Masak

on Jun 26, 2010 at 08:30 WIB

Liputan6.com, Jakarta: Mengisi liburan tidak harus diisi dengan kegiatan ke luar. Di saat musim hujan atau kondisi keuangan keluarga tidak memungkinkan untuk melakukan perjalanan wisata, tetap dapat membuat liburan buah hati tetap berkesan. Salah satunya dengan kursus memasak.

Selain menambah pengetahuan, anak belajar lebih mandiri dan tak bergantung pada orang tua. Salah satu tempat kursus masak adalah ChezLely Culinary School di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Selain anak-anak, tempat ini membuka kursus masak bagi para remaja.

Tim SCTV yang berkunjung ke ChezLely Culinary School, baru-baru ini, berkesempatan belajar membuat brownies pizza bersama sejumlah anak. Anak-anak dipandu seorang chef. Pemandu ini nantinya akan memberitahukan bahan-bahan dan juga cara membuat brownie yang enak.

Dengan sabar, Chef Chank memperlihatkan satu-satu bahan yang dibutuhkan kepada peserta kursus. Selain itu, anak-anak diberi kesempatan untuk mencampurkan bahan-bahan yang akan dibuat menjadi brownies. Hal ini bertujuan agar anak-anak peserta kursus menjadi lebih tahu.

Setelah selesai dikukus, chef kembali memberikan brownies kepada anak-anak untuk dihias. Tentunya, setiap anak mengias dengan selera mereka sendiri. Setelah selesai, brownies pun siap untuk disantap. Anak-anak akan diberikan sebuah piagam setelah kursus masak selesai.

Ketimbang membuang waktu dan tenaga mempelajari bidang yang tak disukai anak, akan lebih baik jika orangtua mengisi liburan dengan bidang yang diminati oleh sang buah hati, misalnya memasak. Apalagi kini memasak bisa menghasilkan uang. Dan tentunya, liburan jadi lebih bermakna.(JUM)
Suka artikel ini?

0 Comments