Sukses

DPRD DKI: Korban Kebakaran Pasar Senen Harus Diberi Kemudahan

Para pedagang korban kebakaran Pasar Senen juga bisa diberikan bantuan permodalan dari pemerintah.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Triwisaksana meminta agara Pemprov DKI memberi kemudahan bagi para pedagang di Pasar Senen yang kiosnya terbakar untuk bisa membangun kembali usahanya. Akses ke tempat penampungan sementara (TPS) pun mesti mudah dijangkau oleh pedagang dan konsumen.

"Kalau bisa di tempat penampungan sementara bisa diberikan secara cuma-cuma dan lokasinya harus gampang diakses oleh pengunjung," ujar Triwisaksana, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, usai Rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPRD DKI, Jumat, 20 Januari 2017.

Menurut pria yang biasa disapan Sani ini, pedagang juga bisa diberikan bantuan permodalan dari pemerintah . Bantuan tersebut bisa dilakukan dalam bentuk pinjaman lunak dari program kredit usaha rakyat Bank DKI.

"Itu sangat memungkinkan. Artinya,kepada korban kebakaran Pasar Senen yang menjadi korban kiosnya terbakar harus benar-benar diberikan kemudahan," ucap Sani seperti dilansir dari beritajakarta.

Sementara itu Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono memastikan, semua pedagang korban kebakaran Pasar Senen akan menempati TPS di Blok V. Pedagang akan dibagi ke beberapa lokasi, seperti di lantai 1 Blok V yang mampu menampung 425 kios dan lantai 2 ada sebanyak 375 kios.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini