Sukses

Plt Gubernur: Pasar Sepi, Pedagang Tanah Abang Kembali ke Trotoar

Sumarsono lebih memilih alternatif untuk pembongkaran Blok G, Tanah Abang menjadi lapangan parkir.

 

Liputan6.com, Jakarta - Para pedagang di Pasar Tanah Abang di blok G kembali berjualan di trotoar. Pelaksana Gubernur (Plt) DKI Jakarta Sumarsono menilai, hal itu karena sepinya pembeli di blok G.

Menurut Sumarsono, para pedagang beranggapan kondisi lantai satu dan dua di Blok G tidak memenuhi syarat yang membuat penjualan sepi.

"Semakin sepi, orang takut jualan di sana. Makanya mereka pada ikut turun jualan di trotoar. Padahal Satpol PP tiada hari tanpa penertiban," kata Sumarsono di Jakarta Pusat, Jumat 20 Januari 2017.

Sumarsono mengatakan untuk mengatasi kembalinya pedagang ke trotoar, Pemerintah Provinsi (Pemrov) DKI Jakarta telah menyediakan beberapa alternatif. Seperti, pembongkaran Blok G sebagai lahan parkir ataupun sky bridge untuk penghubung antar blok.

"Kalau sky bridge memang mahal. Tapi ini masih kita pikirkan bersama. Atau alternatif lapangan parkir dapat disediakan dibawah dan di atas tetap dipakai berjualan," ujar dia.

Meskipun demikian, secara pribadi Sumarsono lebih memilih alternatif untuk pembongkaran Blok G, Tanah Abang menjadi lapangan parkir.

"Para pedagang dapat dipindahkan ke tempat lainnya. Tempat parkir ditata ulang agar dapat dijadikan kios, untuk tempat parkir di blok lain bisa digeser ke sana," Sumarsono menandaskan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini