Sukses

Plt Gubernur DKI: Asuransi Pembangunan Pasar Senen Rp 116,9 M

Pemprov DKI Jakarta juga sudah bekerja sama dengan Asosiasi Pedagang Pasar terkait relokasi kios pedagang.

Liputan6.com, Jakarta - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono mengatakan pihaknya sudah membahas dengan PD Pembangunan Jaya terkait kebakaran Pasar Senen. Hasilnya, ia menyebutkan, PD Pembangunan Jaya menyetujui penataan ulang dengan merenovasi kembali bangunan Pasar Senen.

"Tanggung jawab ini lebih terkait pembangunan kembali, merenovasi dengan asuransi pembangunan yang ada sebesar Rp 116,9 miliar," kata di di Pecenongan, Jakarta Pusat, Jumat (20/1/2017).

Dengan dana tersebut, Sumarsono menambahkan, para pedagang Pasar Senen dapat menggunakan kiosnya kembali yang hangus terbakar.

"Inilah biaya untuk merenovasi semua yang terbakar, dan akan segera dilakukan karena diasuransikan. Jadi enggak ada masalah, selesai ditata haknya akan diberikan," ujar dia.

Pria yang akrab disapa Soni ini menjelaskan, Pemprov DKI Jakarta juga sudah bekerja sama dengan Asosiasi Pedagang Pasar terkait relokasi kios pedagang.

"Pemprov melalui BUMD Pembangunan Jaya dan Pasar Jaya akan ditata dengan ketua asosiasi pedagang pasar sehingga tidak ribut karena sudah ada pengaturannya," Sumarsono memungkas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.