Sukses

BRI: Bukan Lift Jatuh, tapi Overshoot 50 Cm

Saat ini petugas tengah mengecek ikhwal peristiwa tersebut guna memastikan penyebab kecelakaan.

Liputan6.com, Jakarta - Pihak pengelola gedung BRI II di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, membantah kabar kecelakaan lift jatuh.

"Enggak ada kecelakaan, apa pun itu," kata Corporate Communication BRI, Hari Siaga, saat dikonfirmasi via telepon, Jumat (20/1/2017).

Menurut dia, lift yang saat itu berpenumpang tujuh orang itu tidak jatuh, tapi mengalami overshoot . "Terjadi overshoot saat turun sejauh 50 sentimeter," kata Hari.

Hari menambahkan, gedung tersebut dibangun dengan standardisasi yang sudah memenuhi aturan.

"Karena gedung itu sudah mendapatkan izin bangunan dan sebagainya. Saya kira prosedur perizinan sudah terpenuhi," Hari menjelaskan.

Saat ini petugas tengah mengecek ikhwal peristiwa tersebut guna memastikan penyebab kecelakaan yang sempat menghebohkan karyawan di gedung perkantoran tersebut.

Insiden ini pertama kali dilaporkan melalui kicauan di media sosial Twitter oleh sejumlah akun sekitar pukul 12.11 WIB. Disebut-sebut, tidak ada korban dari peristiwa lift jatuh itu.

"Itu kan lift sudah tua ya, sedang dicek," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.