Sukses

Tak Ada Korban Jiwa dari Insiden Lift Jatuh di Gedung BRI II

Lift terjun bebas dari lantai 11 dan sempat berhenti di lantai 3.

Liputan6.com, Jakarta - Satu unit lift di Gedung BRI II, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, jatuh. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

"Lift jatuh dari lantai 3 di gedung BRI 2. Tidak ada korban jiwa," cuit dari akun twitter @InfoJakarta seperti dikutip Liputan6.com, Jumat (20/1/2017).

Sementara itu, seorang netizen bernama Intania mengunggah kronologi jatuhnya lift di Gedung BRI II.

Dalam unggahannya, Intania tengah berada di Gedung BRI II. Dia mengatakan, lift terjun bebas dari lantai 11 dan sempat berhenti di lantai 3.

"Tragedi lift terjun bebas dari lantai 11 dan penuh orang. Tali penyangganya putus, sempat berhenti di lantai 3 dan jatoh lagi ke lantai dasar," ucap Intania dalam media sosialnya.

"Alhamdullah walaupun sempat susah buka lift 15 menitan, orang-orang di dalamnya selamat semua walaupun ada yang luka-luka, dan ada beberapa teman yang gw kenal di dalemnya, lemeeees lutut guaaa," lanjut Intania.

Insiden ini pertama kali dilaporkan melalui kicauan di media sosial Twitter oleh sejumlah akun sekitar pukul 12.11 WIB. Disebut-sebut, tidak ada korban dari peristiwa lift jatuh itu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan pihaknya tengah mengecek insiden itu.

"Itu kan lift sudah tua ya, sedang dicek," ujar Argo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini