Sukses

Henry Yoso Datangi Mabes Polri Keluhkan Tingkah Rizieq Shihab

Henry menyatakan ia tidak bermaksud mengintervensi Polri lantaran posisinya sebagai anggota DPR.

Liputan6.com, Jakarta - Anggota Komisi III DPR Henry Yosodiningrat menyambangi Mabes Polri. Kedatangannya untuk menyampaikan keluh kesah terhadap pentolan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab.

"Rizieq secara terus-menerus telah melakukan berbagai perbuatan dan ucapan yang berisi provokasi dan caci-maki terhadap berbagai pihak," kata Henry di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (20/1/2017).

Politikus PDI Perjuangan ini mengaku khawatir bila perbuatan dan ucapan Rizieq Shihab yang tersebar di media sosial dan dibiarkan terus-menerus, akan mengancam toleransi antarkelompok masyarakat.

"Jika dibiarkan mengancam kerukunan umat dalam berbangsa dan bernegara. Akibat dari perbuatan ucapannya bisa menimbulkan keresahan antarkelompok agama," ujar dia.

Henry menyatakan, ia tidak bermaksud mengintervensi Polri lantaran posisinya sebagai anggota DPR. Ia mengaku, justru sebagai anggota DPR, dia memiliki kewajiban untuk menjaga kerukunan dan persatuan di Indonesia.

"Tidak ada sama sekali intervensi. Sebagai anggota DPR saya wajib ikut menjaga persatuan dan itu diatur dalam undang-undang," ujar Henry Yosodiningrat.

Ia datang diterima Karo Penmas Mabes Polri Brigjen Rikwanto dengan membawa satu map berisi keluh kesahnya tersebut.

"Karena Pak Kapolri sedang kunjungan kerja ke Kepri, saya yang terima. Seperti yang disampaikan beliau tadi, beliau sebagai anggota DPR juga mewakili aspirasi masyarakat," kata Rikwanto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini