Sukses

Banyak Kecelakaan, Panglima Serius Benahi Alutsista TNI AU

Gatot pun mengajak prajuritnya serius dalam membenahi dan membangun kekuatan TNI AU.

Liputan6.com, Jakarta - Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo menyatakan institusinya semakin berbenah mulai awal 2017. Khususnya dalam upaya perbaikan dan pengembangan alutsista TNI Angkatan Udara (AU).

"Dalam membangun kekuatan TNI AU kita harus berani mengevaluasi diri secara jujur. Terutama berkaitan dengan pembangunan kekuatan alutsista. Sebagaimana kita ketahui bersama, dalam kurun waktu terakhir ini kita masih menemui peristiwa kecelakaan (pesawat) TNI," tutur Gatot saat menjadi inspektur upacara Serah Terima Jabatan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) di Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Jumat (20/1/2017).

Gatot pun mengajak prajuritnya serius dalam membenahi dan membangun kekuatan TNI AU. Dia berharap agar ke depannya peristiwa serupa tidak terulang kembali.

"Sehingga tidak ada jalan lain kecuali kita harus sungguh-sungguh dalam pembinaan alutsista mulai dari perencanaan, pengadaan, penggunaan, maupun pemeliharannya," jelas dia.

Penguatan alutsista sendiri tentu dapat memaksimalkan upaya pertahanan dan keamanan di Tanah Air. Tentunya ditambah dengan kemampuan para prajurit yang profesional.

"TNI AU sebagai komponen utama pertahanan bangsa, aspek dirgantara harus dapat menjadi pertahanan udara nasional yang memumpuni," Gatot memungkas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini