Sukses

Plt Gubernur DKI Diskusi dengan Siswa di Bus Wisata Transjakarta

Sumarsono mengatakan Pemerintah Provinsi (Pemrov) DKI Jakarta tidak membatasi pengembangan kreativitas di kalangan pelajar.

Liputan6.com, Jakarta - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono bersama perwakilan pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) mengadakan diskusi di bus wisata Transjakarta.

Saat kegiatan berlangsung di atas bus wisata dengan rute Balai Kota-Jakarta Kota lalu Jakarta Kota-Balai Kota, beberapa siswa tampak antusias menyampaikan aspirasinya kepada Plt Gubernur DKI Jakarta.

"Anak-anak ini mempermasalahkan kebutuhan lain yang tidak tertampung pada anggaran fasilitas BOP, KJP, dan seterusnya tersebut untuk kegiatan kreativitas sekolah seperti studi banding, pagelaran pentas seni, dan segala jenis kreativitas di sekolahan," ucap Sumarsono di Pecenongan, Jakarta Pusat, Jumat (20/1/17).

Sumarsono mengatakan Pemerintah Provinsi (Pemrov) DKI Jakarta tidak membatasi pengembangan kreativitas di kalangan pelajar.

"Sebenarnya itu enggak boleh membatasi atau mengkerangkeng kreativitas anak-anak muda. Mereka (pelajar) mendengar kabar dilarang sekolah, sehingga mereka ketakutan untuk membuat inovasi dan kegiatan sekolah," ujar pria yang kerap disapa Soni itu.

Soni menjelaskan, Pemrov DKI Jakarta akan menjembatani kepentingan sekolah serta memperkuat komite sekolah dalam merealisasikan kegiatan kreativitas pelajar.

"Sehingga kebutuhan sekolah bisa direspons bersama-sama dengan pihak komite sekolah. Terpenting pihak sekolah tidak menekan, memaksa, ataupun pungutan-pungutan, enggak boleh itu sebenarnya," tutur Soni.

Selain itu, menurut dia kegiatan ini sekaligus memperkenalkan bus wisata Transjakarta kepada para pelajar.

"Sebagai perkenalan titik-titik wisata di Jakarta kepada pelajar. Sehingga ada kebanggaan kepada mereka terkait hasil konkret pemerintah dalam pelayanan transportasi," Soni menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.