Sukses

Kronologis Jatuhnya Pesawat Latih TNI

Kronologis jatuhnya pesawat yang ditumpangi Pangdam IX Udayana Mayjen TNI Rachmat Budiyanto berhasil diketahui.

Liputan6.com, Denpasar: Kronologis jatuhnya pesawat yang ditumpangi Pangdam IX Udayana Mayjen TNI Rachmat Budiyanto berhasil diketahui. Saat itu, Pangdam beserta rekan-rekannya akan mengikuti joy flight atau terbang gembira melewati sejumlah obyek wisata setempat.

Sesaat setelah tiba di base operasional Lanud Ngurah Rai, Denpasar, Bali, rombongan menjalani serangkaian tes kesehatan dan berpose bersama para penerbang di pesawat yang akan ditumpanginya. Setelah siap, Pangdam dan pilot Letkol TNI Ramot Sinaga memulai joy flight bersama empat pesawat lainya.

Sekitar pukul 15.30 WITA, pesawat Pangdam jatuh dan terbakar di ujung timur landasan Bandara Ngurah Rai. Pangdam dan pilot berhasil menyelamatkan diri di detik-detik terakhir, dengan menggunakan kursi lontar dan parasut.

Pangdam hanya mengalami luka ringan di bagian kaki, sedangkan sang pilot dibawa ke rumah sakit karena cidera di kepala. Panglima TNI Jenderal Djoko Santoso meminta kasus kecelakaan pesawat latih jenis "Wong Bee" KT-1 itu segera diselidiki [baca: Panglima TNI Minta Kecelakaan Pesawat Segera Diselidiki].(IDS/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini