Sukses

Saat Jokowi Serius Baca Buku Pancasila Pemberian Try Sutrisno

Pratikno yakin buku itu sangat bermanfaat untuk program pemantapan ideologi Pancasila.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan Wakil Presiden ke-6 RI Try Sutrisno di Istana Merdeka. Berbagai permasalahan bangsa menjadi topik pembicaraan keduanya. Salah satu yang paling disoroti adalah terkait pemantapan Pancasila.

Usai pertemuan, Try Sutisno yang mengenakan batik lengan panjang bernuansa biru itu memberikan sebuah buku kepada Jokowi. Buku ini membahas tentang penerapan Pancasila.

Jokowi rupanya sangat tertarik dengan buku itu. Di sela makan siang, mantan Gubernur DKI Jakarta itu langsung membaca dengan seksama buku itu.

"Beliau melingkar-lingkari beberapa gagasan yang muncul di situ," ungkap Pratikno di Kompleks Istana Kepresidenan, Kamis, 19 Januari 2017.

Pratikno memang tidak tahu persis isi buku yang diberikan Try kepada Jokowi. Dia bahkan belum membacanya karena Jokowi langsung membawa dan membaca sendiri.

Namun, Pratikno yakin buku itu sangat bermanfaat untuk program pemantapan ideologi Pancasila. Terutama mengingat pemerintah juga sedang membentuk Unit Kerja Presiden Pemantapan Ideologi Pancasila.

"Bagus sekali kita harus sampaikan kepada teman-teman yang menyiapkan program tersebut," Pratikno menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.