Sukses

Pertemuan Haru Ahok dan Anak Penderita Leukimia

Ahok nampak akrab dan mengendong bocah perempuan yang tengah berjuang melawan leukimia selama satu setengah tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta - Calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sengaja mengosongkan waktunya unutk tidak berkampanye pada Kamis, 19 Januari 2017.

Rupanya Ahok tidak blusukan lantaran memilih menjenguk salah satu anak bernama Sabina (5) yang mengalami Sakit leukimia type all, di Tangerang Selatan.

"Iya (jenguk Sabina). Di Tangsel tadi pagi," ujar Ahok saat dihubungi Liputan6.com, Kamis (19/1/2016) malam.

Ahok sengaja tidak memberi tahu rencana kegiatannya menjenguk Sabina ke media. Berdasarkan foto dan video saat Ahok menjenguk Sabina yang kini viral, Ahok nampak akrab dan mengendong bocah perempuan yang tengah berjuang melawan leukimia selama satu setengah tahun ini.

Dari keterangan foto Instagram yang beredar, orang tua Sabina, yakni Sando dan Leyti menyebut anaknya sangat mengidolakan Ahok. Sabina berkali-kali meminta kepada kedua orang tuanya agar dirinya bisa bertemu dengan Ahok. Namun karena Bina masih dalam proses penyembuhan, jadi Bina tidak bisa berada di tempat keramaian.

Akhirnya cita-cita Sabina terwujud hari ini. Sebelumnya, orang tua Sabina memberanikan diri untuk mengundang Ahok ke kediaman mereka di BSD, Tangerang Selatan.

Pagi tadi, pertemuan yang hangat antara Ahok-Sabina berlangsung selama 30 menit. Bina tidak lupa mendoakan Ahok dalam doa sebelum makannya.

"Semoga Ahok bisa tetap kuat, sehingga bisa membuat Bina kuat juga," doa Sabina

Dalam video Ahok nampak memangku Sabina dan hikmad mendengarkan doa Sabina. Ahok juga mendoakan Sabina agar selalu kuat dalam perjuangan dan  keluarganya bisa selalu mensupport.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.