Sukses

Pedagang Jual Murah Baju Sisa Kebakaran Pasar Senen

Sisa dagangan yang bisa terselamatkan dari kebakaran Pasar Senen dijual di trotoar.

Liputan6.com, Jakarta Terbakarnya Pasar Senen membuat para pedagang kebingungan mengevakuasi dagangannya. Termasuk Adi, pedagang pakaian bekas yang berhasil menyelamatkan sebagian dagangannya.

Memilih untuk tidak meratapi nasib, sisa dagangan yang terselamatkan langsung dia jual di trotoar Pasar Senen. Adi pun menjual murah pakaian sisa ekspor bekas kebakaran.

"Ini Rp 75 ribu saya jual Rp 35 ribu, ada yang Rp 50 ribu jadi Rp 20 ribu saja. Yang penting laku," kata Adi kepada Liputan6.com, Kamis 19 Januari 2017.

Setelah sebagian besar dagangannya terbakar, Adi langsung berinisiatif menjual sisa baju yang masih bisa terselamatkan. "Ya langsung saja mas saya gelar setelah dievakuasi tadi pagi (kemarin), hasilnya lumayan banyak (pembeli) yang mampir," lanjutnya.

Sementara calon wakil Gubernur petahana DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat ketika mendatangi lokasi kebakaran menegaskan tidak boleh ada yang berjualan di trotoar. Sebab semua akan ditata di tempat yang baik.

Menanggapi itu, Adi mengatakan, "Ya ditata baik besok tapi hari ini lanjut dagang saja," tandas Adi.

Pantauan Liputan6.com pukul 17.30 WIB dagangan Adi cukup diminati warga. Pejalan kaki yang penasaran berhenti sejenak, bahkan ada yang sampai memborong.

"Pilih aja pilih aja, sisa kebakaran dijual murah, cuma hari ini," teriak Adi lantang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.