Sukses

PBB Didesak Beri Sanksi kepada Korut

Korea Selatan mendesak Dewan Keamanan PBB, untuk mengeluarkan resolusi terhadap Korea Utara terkait menenggelamkan kapal angkatan lautnya Cheonan, di Seoul.

Liputan6.com, Seoul: Pemerintah Korea Selatan bersikeras mendesak  Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) mengeluarkan resolusi terhadap Korea Utara, karena menenggelamkan kapal angkatan lautnya Cheonan, di Seoul, Kamis (24/6).

"Inti gugatan kami terhadap Korea Utara adalah Dewan Keamanan mengelurkan resolusi," kata Menteri Luar Negeri Korsel Yu Myung-hwan. "ikap ini juga mendapat dukungan dari Amerika Serikat, Inggris, Jepang, dan Jerman. Kami terus memantau perkembangan sikap terakhir Dewan Keamanan terhadap Pyongyang."

Dewan Keamanan PBB mengungkapkan keprihatinan atas insiden kapal Cheonan dalam sidang pekan lalu. Namun pernyataan awal DK sangat hati-hati dan tidak menyebutkan pelaku penyerangan. Sedangkan Pyongyang juga bersikeras menolak tuduhan Seoul.

Sementara situasi di semenanjung Korea kian memanas terkait dengan tenggelamnya kapal AL Korea Selatan yang menewaskan 46 pelaut Maret silam.(ADDY/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.