Sukses

Lupa Matikan Mesin Mobil, SPBU di Bekasi Terbakar

Kobaran api yang membumbung tinggi beberapa meter membuat puluhan warga dan karyawan lari kocar-kacir.

 

Liputan6.com, Jakarta Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Jalan Raya Jatiwaringin, Kelurahan Pondok Gede, Kota Bekasi, terbakar, Kamis malam sekitar pukul 21.00 WIB. Guna memadamkan api, tiga mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi.

Informasi yang dihimpun, kebakaran di SPBU bernomor 24.17128 itu bermula saat mobil Pertamina tengah mengisi ulang bahan bakar ke bak penampungan. Tiba-tiba si jago merah langsung menyambar sambungan pengisian di SPBU tersebut.

"Tadi pas mau ngisi bensin, mobil tengkinya kebakar. Penyebabnya, saat ngisi mobil tersebut masih nyala," kata karyawan SPBU, Aziz, di lokasi, Kamis (19/1/2017).

Kobaran api yang membumbung tinggi beberapa meter membuat puluhan warga dan karyawan lari kocar-kacir. Namun, kesigapan petugas damkar Kota Bekasi membuat api dengan cepat berhasil dipadamkan.

"Lumayan lama, ada 30 menit lebih kebakar. Ledakan juga sebanyak 2 kali," jelas Aziz.

Usai kebakaran, SPBU untuk sementara waktu ditutup dan menunggu proses evakuasi. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini