Sukses

Pembunuh Wanita di Hotel Tangerang Ternyata Tukang Gorengan

Dari pengakuan pelaku, dia dan korban memang sudah memiliki hubungan dekat dari tahun lalu. Bahkan diakui pelaku, korban adalah istri siri.

Liputan6.com, Tangerang - Pembunuh Casriah (35) yang jasadnya ditemukan setengah bugil di hotel melati Flamboyan Kota Tangerang, akhirnya terungkap. Pelakunya adalah SR (28) yang kesehariannya berjualan gorengan keliling.

Di hadapan kepolisian, SR mengaku nekat mengakhiri hidup Casriah lantaran korban meminta pertanggungjawabannya. "Korban ini tengah hamil 8 bulan, merasa tidak terima, SR membunuhnya," kata Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol Harry Kurniawan, Kamis (19/1/2017).

Padahal, dari pengakuan pelaku, dia dan korban memang sudah memiliki hubungan dekat dari tahun lalu. Bahkan diakui pelaku, korban adalah istri sirinya.

Harry mengaku, SR menolak dan tidak mengakui bila kandungan Casriah itu adalah anaknya. Maka, saat menginap di hotel melati pojokan Kota Tangerang itulah, SR menghabisi nyawa korban dengan cara melilitkan handuk di leher dan membekap wajah korban dengan bantal.

Setelah korban tewas, pelaku mengambil barang korban berupa telepon genggam, 4 lembar mata uang Malaysia pecahan 1 Ringgit dan 3 lembar pecahan 10 Ringgit. Pelaku langsung kabur ke daerah Bekasi untuk bersembunyi.

Menurut Harry, pelaku ternyata sudah merencanakan pembunuhan tersebut sehari sebelum menginap di hotel. "Pelaku mengakui sudah ada niat sebelumnya, untuk handuk sendiri masih diselidiki di dapat dari mana," kata dia.

Atas perbuatannya pelaku dijerat pasal 338 KUHP tenyang pembunuhan berencana, dan 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan. "Ancaman hukumannya 15 tahun penjara," Harry memungkas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.