Sukses

Polisi Juga Rekonstruksi Perampokan Pulomas di Bogor dan Depok

Untuk di kawasan Cisarua Bogor, akan ada tujuh adegan rekonstruksi yang dilakukan.

Liputan6.com, Jakarta - Polres Jakarta Timur melakukan rekonstruksi perampokan di kediaman Dodi Triono, Jalan Pulomas Utara, Kayu Putih, Pulogadung, Jakarta Timur. Selain lokasi tersebut, masih ada dua tempat lagi yang juga akan digelar reka ulang peristiwa, yakni di Bogor dan Depok.

Kapolres Jakarta Timur Kombes Muhammad Agung Budijono mengatakan, untuk di Pulomas tepatnya di kediaman Dodi, ada 75 adegan yang diperagakan. Sementara sisanya akan digelar di dua kota kawasan Jawa Barat itu.

"Ada beberapa tambahan. Kalau kemarin ada 72, sekarang ada 75. Karena kita temukan pada saat prarekonstruksi ada beberapa kegiatan yang ditemukan. Dari yang terekam di CCTV hanya visual, tapi secara kalimat atau suara tidak ada. Jadi pada saat prarekonstruksi kemarin, kita temukan, kemudian kita laksanakan, direkonstruksi," ujar Agung di lokasi rekonstruksi, Kamis (19/1/2017).

Agung menyebut, untuk di kawasan Cisarua, Bogor, akan ada tujuh adegan rekonstruksi yang dilakukan. Sebab, setelah penyelidikan mendalam, pihaknya mendapati bahwa ada upaya perencanaan terkait aksi perampokan Pulomas tersebut.

"Hari ini kita lakukan 75 di TKP, kemudian persiapan ada tujuh adegan di tempat lain sekitar Puncak. Kita nanti melihat bahwa perencanaan itu bukan dalam kategori yang persiapan saja, tapi dari awal dia melakukan, mempersiapkan kegiatan itu," jelas dia.

Untuk di daerah Depok, rekonstruksi dilakukan terkait pembuangan barang bukti yang dilakukan pelaku. Di antaranya penghilangan jejak senjata tajam dan lainnya.

"Sisanya di Depok. Jadi ada 90 adegan rekonstruksi keseluruhan," Agung menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini