Sukses

Djarot: Penampungan Pedagang Pasar Senen Bebas Bayar Sewa

Jika terpilih kembali jadi wakil gubernur DKI, kata Djarot, maka dia akan menata seluruh pasar di DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Calon gubernur petahana DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mencarikan tempat penampungan sementara untuk pedagang korban kebakaran Pasar Senen.

Menurut Djarot penampungan sementara bisa dilakukan di blok V. "Kami sudah pantau itu. Ada di blok V, oleh sebab itu nanti disempatkan ke sana," ujar Djarot di Pasar Senen, Jakarta Pusat, Kamis (19/1/2017).

Menurut Djarot, pedagang Pasar Senen yang ada dipenampungan, bebas biaya sewa.

"Kita bisa kasih tidak bayar sewa, selama dia di panampungan sementara sambil ini dibangun ulang. Jadi kalau ini sudah terbakar kemudian kita cari penampingannya, karema itu di blok 5 masih ada tempat layak," tandas dia.

Jika terpilih kembali jadi wakil gubernur DKI, kata Djarot, maka dia akan menata seluruh pasar di DKI Jakarta.

"Saya memang ditugasin khusus oleh bapak Basuki untuk menata pasar dan pasar ini kita tata sebagai contoh nanti. Ini lokasi strategis punya sejarah," kata dia.

Selain itu, kata Djarot, pihaknya juga akan mengintegrasikan pasar dengan perumahan dan apartemen. Kemudian juga diintegrasikan dengan sarana transportasi seperti stasiun dan jalur Transjakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.