Sukses

Imigrasi Bogor Amankan Pengungsi UNHCR Saat Mengajar di Ponpes

Para pengungsi yang memegang kartu UNHCR itu mengajar bahasa Arab.

Liputan6.com, Jakarta Seorang imigran asal Iran diamankan Kantor Imigrasi Bogor di Kampung Cijurey, Desa Sukadamai, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor.

Warga negara Iran yang diketahui bernama Hesam Alboghobeish (23), diamankan saat mengajar di Pondok Pesantren, Rabu 18 Januari 2017 siang.

Kepala Seksi Pengawasan dan Penindakan (Wasdak) Kantor Imigrasi Bogor Arief Hazairin Sutoto mengatakan, imigran tersebut sudah ditahan di kantor Imigrasi.

Dari hasil pemeriksaan, Imigran asal Iran ini memegang kartu pengungsi dari UNHCR (the United Nations High Commissioner for Refugees).

"Warga Iran ini tertangkap saat sedang mengajar di Ponpes Al Andalus," ujar Arief.

Selain Hesam, tiga WN Sudan yang juga bekerja sebagai guru bahasa Arab di ponpes Bogor tersebut turut diamankan. Namun saat penggerebekan, ketiga orang tersebut sedang tidak berada di tempat.

"Kami sudah meminta ketua yayasan agar membawa ketiga WNA tersebut ke Kantor Imigrasi Kamis (hari ini)," kata Arief.

Adapun ketiga WN Sudan tersebut antara lain Khalid Hamadeinell M. Abdrahman, Nadir Abdelmonem, dan Fatimah Khalafah Alsir Sharfadeen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini