Sukses

Rekonstruksi Perampokan Pulomas, Pelaku Rencanakan Aksi di Bogor

Usai melakukan pengecekan lokasi perampokan, empat tersangka itu berkumpul kembali di Cisarua untuk menyiapkan alat-alat yang akan dibawa.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolres Jakarta Timur Kombes Pol Muhammad Agung Budijono mengatakan, berdasarkan pendalaman dan hasil penyelidikan, terungkap para pelaku perampokan di Pulomas, Jakarta Timur, telah melakukan perencanaan terlebih dahulu di kawasan Bogor, Jawa Barat.

"Pelaku merencanakan aksinya di Cisarua," tutur Agung di lokasi rekonstruksi, Jalan Pulomas Utara, Kayu Putih, Pulogadung, Jakarta Timur, Kamis (19/1/2017).

Setelah dari Cisarua, ia menjabarkan, mereka kemudian melakukan survei ke kawasan Pulomas. Usai melakukan pengecekan lokasi perampokan, empat tersangka itu berkumpul kembali di Cisarua untuk menyiapkan alat-alat yang akan dibawa.

"Beberapa alat seperti obeng, golok, dan pistol akan dibawa ke lokasi perampokan," jelas dia.

Dengan terungkapnya perencanaan itu, nantinya usai rekonstruksi di Pulomas, petugas juga akan melakukan reka ulang di Bogor. Ada tujuh adegan yang akan diperagakan para pelaku perampokan Pulomas.

"Yang pasti dalam perencanaan di Cisarua ada tujuh adegan," Agung menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini