Sukses

Embusan Angin Bikin Api di Pasar Senen Menyebar

Kebakaran di Pasar Senen membuat warga semakin gusar dengan terus mengevakuasi barang dagangannya.

Liputan6.com, Jakarta - Kebakaran di Pasar Senen, Jakarta Pusat, hingga pukul 09.15 WIB belum juga padam. Api terlihat masih mengepul dibalut dengan kepungan asap hitam.

Pantauan Liputan6.com, Kamis (19/1/2017), kencangnya embusan angin membuat api semakin menyebar ke segala penjuru Pasar Senen. Situasi di lapangan pun terlihat tak karuan. Warga semakin gusar dengan terus mengevakuasi barang dagangannya.

Arus lalu lintas pun demikian kacau. Pengendara yang melintas di depan Plaza Atrium Senen memilih berhenti dan menonton sejenak tarian amukan si Jago Merah.

Api berawal menjelang waktu Subuh. Menurut informasi dihimpun, api berasal dari Blok 1 dan 2 di kawasan di bekas Matahari di mana banyak pedagang pakaian second.

Puluhan petugas pemadam Kebakaran hingga kini masih berupaya melakukan upaya pemadaman api yang membakar ratusan kios aksesori di Pasar Senen, Jakarta Pusat.

Dugaan sementara, munculnya api berasal dari hubungan arus pendek listrik.

Menurut Kepala Dinas Pemadam Kebakaran DKI, Subejo, api begitu cepat menjalar. Semula terjadi di lantai dasar, lalu kini telah merambat hingga ke lantai 3 Pasar Senen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.