Sukses

Rekonstruksi Perampokan Pulomas Akan Gelar 75 Adegan

Dia menyatakan dalam rekonstruksi perampokan Pulomas ini hanya dihadirkan tersangka Isu Pane.

Liputan6.com, Jakarta - Rekonstruksi perampokan di kawasan Pulomas, Jakarta Timur, yang menyebabkan tewasnya 6 penghuni rumah digelar. Ada 75 adegan yang akan diperagakan ulang dalam rekonstruksi tersebut

"Rencananya nanti Pak Jaksa juga akan hadir. Masih di jalan. Tapi kita jalan saja dulu. Dari Kejaksaan Negeri Jakarta Timur. Kita akan lakukan khusus di sini ada 75 adegan," tutur Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Muhammad Agung Budijono, di lokasi rekonstruksi, Kamis (19/1/2017).

Pantauan Liputan6.com, rekonstruksi perampokan Pulomas digelar sejak pukul 08.00 WIB. Saat ini petugas masih berada di dalam rumah bersama tim lainnya untuk reka adegan.

Suasana pun tergolong sepi dibandingkan pra-rekonstruksi, Jumat 6 Januari 2017 lalu. Warga tidak tampak meramaikan sekitar lokasi perampokan itu.

Dia menyatakan dalam rekonstruksi ini hanya dihadirkan Isu Pane. Rencananya tiga dari empat pelaku akan dihadirkan dalam rekontruksi perampokan Pulomas ini. Hanya saja, dua tersangka lain, Alfin Bernius Sinaga dan Erwin Situmorang, tidak dapat hadir lantaran masih dalam perawatan.

"Tadinya ya seluruh tersangka akan diikutkan rencananya," ujar Agung.

Sementara tersangka lainnya Ramlan Butarbutar meninggal dunia dengan luka tembak akibat melakukan perlawanan saat penangkapan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.