Sukses

Pedagang Kopi Raup Keuntungan di Tengah Kebakaran Pasar Senen

Dadat, si pedagang kopi, mengaku tak takut dengan kobaran api di Pasar Senen.

Liputan6.com, Jakarta - Sejak pukul 04.15 WIB, Pasar Senen dilalap si jago merah. Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta, Subejo, mengatakan hingga saat ini titik api di Blok 3 belum juga padam.

Pantauan Liputan6.com di sisi barat, seberang Plaza Atrium Senen, para pedagang Pasar Senen tampak berhamburan mengamankan barang dagangannya. Namun, di tengah kekacauan, musibah ini justru membawa keuntungan bagi pedagang kopi keliling.

"Alhamdulillah, Mas. Malah ini pedagang lagi istirahat habis ngamanin dagangannya pada beli kopi saya," kata Dadat sambil membuatkan pesanan di Pasar Senen, Jakarta Pusat, Kamis (19/1/2017).

Dadat mengaku tak takut dengan kobaran api di Pasar Senen. "Sudah dari pagi, jam 7-an kali ya. Takut sih enggak, saya muterin yang ramai ke kerumunan aja. Ini kayak di depan pedagang dan pemadam jadi pada beli," ujar Dadat.

Puluhan petugas pemadam kebakaran hingga kini masih berupaya melakukan upaya pemadaman api yang membakar ratuasan kios aksesori di Pasar Senen, Jakarta Pusat.

Dugaan sementara, munculnya api berasal dari hubungan arus pendek listrik.

Menurut Kepala Dinas Pemadam Kebakaran DKI, Subejo, api begitu cepat menjalar. Semula terjadi di lantai dasar lalu kini telah merambat hingga ke lantai 3 Pasar Senen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.