Sukses

Rekonstruksi Perampokan Pulomas, Polisi Hanya Hadirkan Ius Pane

Untuk adegan rekonstruksi perampokan Pulomas ini, pihak korban akan menggunakan pemeran pengganti.

 

Liputan6.com, Jakarta Rekonstruksi perampokan di kawasan Pulomas, Jakarta Timur, yang menyebabkan tewasnya enam penghuni rumah digelar hari ini. Dalam agenda yang dilakukan di kediaman Dodi Triono, Jalan Pulomas Utara, Kayu Putih, Pulogadung, itu petugas hanya menghadirkan satu tersangka, yakni Ius Pane.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Muhammad Agung Budijono mengatakan, rencananya tiga dari empat pelaku akan dihadirkan dalam rekontruksi perampokan Pulomas ini. Hanya saja, dua tersangka lainnya Alfin Bernius Sinaga dan Erwin Situmorang tidak dapat hadir lantaran masih dalam perawatan.

"Tadinya ya seluruh tersangka akan diikutkan rencananya," tutur Agung di lokasi, Kamis (19/1/2017).

Sementara itu, tersangka lainnya Ramlan Butarbutar meninggal dunia dengan luka tembak akibat melakukan perlawanan saat penangkapan.

Untuk adegan yang dilakukan nanti, pihak korban akan menggunakan pemeran pengganti. Hal itu untuk menjaga psikologis yang bersangkutan. Hanya saja, beberapa dari mereka tetap dihadirkan dalam proses rekonstruksi perampokan Pulomas tersebut.

"Ada penambahan (adegan) dari temuan prarekon. Ada statement yang masuk. Saksi yang kita hadirkan adalah empat dari PRT, kecuali Zanet masih sekolah," pungkas Agung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.